Sunday, September 13, 2015

Senja Di Karang Bolong

Sudah menjadi naluri jika tinggal di suatu tempat yang baru, tak sah rasa nya jika tak menyusuri sudut-sudut tempat yang mungkin saja memiliki pesona keindahan.

Cilegon, suatu kota industri di pantai paling barat pulau jawa yang terletak di provinsi yang masih baru, Banten. Sebulan sudah ku jalani kegiatan ku di kota kecil namun sibuk ini. Dikenal sebagai kota baja dimana Krakatau Steel sebagai peleburan baja mengubah tempat ini menjadi kawasan Industri.

Tak jauh dari Cilegon, ada pantai yang cukup dikenal, yang dijadikan syair lagu lawas.. "antara anyer dan jakarta"...
Pantai anyer menjadi destinasi wisata andalan di Banten, ada banyak villa dan cottage bahkan hotel di sepanjang pantai anyer. 

hanya saja, pantai ini tidak cocok bagi mereka yang mengharapkan pasir putih dengan air laut yg biru terang, karena lebih banyak karang di sepanjang pantai nya, namun tak mengurangi pesona nya, cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Setelah sebelum nya menjajal pantai anyer, kami bermaksud menuju ke pantai Carita yang juga merupakan andalan Provinsi Banten. Bersama teman, warga lokal, justru kami di ajak ke Pantai Karang Bolong.

Kami tak tau pasti seperti apa, yang jelas ikut saja...

Begitu sampai kita akan disambut dengan gapura alami berupa karang yang bolong... seperti nama nya.

Gapura Alami Karang Bolong

Suasana nya yang masih asri, tapi jika datang pada siang hari, ada banyak pedagang kaki lima yang tidak teratur dan sampah yang berserakan membuat kawasan pantai ini menjadi kurang maksimal.

awalnya kami akan langsung masuk ke lokasi pantai tapi, begitu melihat anak-anak tangga, penasaran utk menaiki nya berada di sisi kanan karang bolong ini, masih asri dan dipenuhi kayu-kayu besar.


Lintasan berundak di atas bukit karang bolong, dipenuhi pohon-pohon kayu besar. Meski bukit yang dilalui cukup tinggi, kita akan mendapati pemandangan yang indah begitu tiba di atas. Tak cukup sampai disitu, kita masih bisa turun lagi ke bawah ke sisi tanjung yang menjorok ke laut nya.
suara deburan ombak nya menambah semangat, letih kaki ini pun terabaikan.

Dari atas bukit kita bisa pemandangan laut dan bibir pantai yang dipenuhi karang, sore hari dan angin sepoi sambil duduk di gazebo nya, sangat cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran dari penat nya aktifitas.
View Pantai dengan karang
Selain pantai dengan karang, pantai ini juga memiliki sisi pantai dengan pasir, dan bs untuk bermain dan berenang di bibir pantai, atau pun banana boat. 
Sisi Pantai berpasir untuk berenang dan bermain banana boat
Di sisi pantai berpasir ada hotel dan resort, pantai ini cukup bagus, pemandangan yang unik dan tenang untuk bersantai.


Batu karang yang merupakan view yang indah di sore hari
Tertimpa Matahari Senja
Batu Karang Memecah Ombak

Duduk bersantai hingga senja semakin larut tak akan terasa, menikmati keindahan keajaiban Tuhan, Semestinya kita harus menjaga dan melestarikan keindahan ini.

Hingga senja semakin larut, Pantai Karang Bolong semakin mempesona..



Senja Di Karang Bolong

Senja Di Karang Bolong
Pantai Seumpama Cermin perak keemasan
Sendu Seirima Kicauan burung Camar
Ombak berdesir mengalun syahdu dalam angan...

No comments:

Post a Comment