Wednesday, September 4, 2013

Tempat Paling Berbahaya

Hi gyus...

Moga saat membaca tulisan ini, teman2 semua dalam keadaan sehat wal afiat tanpa kekurangan apa pun..
wiihh.. kata2 nya benar2 perhatian ya guys...

betapa tidak... tiap hari, sebenarnya hampir mayoritas masyarakat khusus ny di Indonesia, especially yg tinggal di kawasan padat penduduk atau sekitaran jalan lintas, yang kita hadapi tuh adalah tempat paling berbahaya... mgkn klw ga keberatan, ku bisa katakan ni termasuk tempat paling berbahaya di dunia. Bahkan sudah memakan korban sangat banyak, mgkn tempat dimana memakan korban terbanyak di seluruh negeri ini.

Emg dimana sih??

Mau tau?

ga usah mikir kejauhan, apakah tempat ini seperti ranjau darat di Afghanistan atau Pakistan ya. dan ini dampak korban nya sudah lebih banyak dibandingkan aksi teror di Bali atau kalau perlu ditambah dengan aksi teror di WTC building di New York City, berlebihan sih nampak nya. Tapi gawatnya, hampir tidak ada orang yang menyadari ini, bahkan kalaupun ada sudah menganggap hal tersebut lumrah.... OMG... tak biasa dibiarkan...

Mana lagi kalau bukan JALAN RAYA di Indonesia

Yakin? atau kurang yakin lagi?





dan sepertinya kita udah tau sndiri lah... dan ku ga mesti nampilkan brp data statistik kecelakaan yang terjadi di jalan raya ini, krn ku merasa sudah saat nya sikap masyarakat indonesia dalam berkendara itu harus berubah.

Selain kondisi jalan raya yang tidak terlalu bagus, atau bahkan di banyak tempat, banyak jalan yang sangat rusak parah. Kondisi jalan yang rusak adalah salah satu faktor penyebab kecelakaan, ni tuh pe-er besar buat pemerintah kita. Yang terpenting adalah prilaku berkendara setiap orang haruslah disiplin, dan taat aturan dan yang utama care dgn safety dan keselamatan. karena Kesalamatan dan Kesehatan itu adalah harga yang tak ternilai.

Ok guys,
napa sih ku selera nulis bahasan ini, tu krn hampir setiap hari aku merasakan melakukan hal paling berbahaya, yaitu menyebrang jalan...
loh?? untuk edisi yang akan datang, mgkn aku akan curhat mengeni ini..

Safety first... Remember it...

Thank you.


2 comments:

  1. Assalamualaikum. Salam perkenalan. Memang diakui keadaan trafik di Indonesia amnya adalah cukup membahayakan. Untuk melintas di jalanan perlukan keberanian yang cukup kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih bang Mohd Sukri mengunjungi blog saya, ya begitu lah memang... Tp ku berharap perilaku masyarakat bs berubah... Kecelakaan telah merenggut korban lebih banyak daripada serangan teroris.

      Delete